KONFERENSI GEOTEKNIK INDONESIA IX DAN PERTEMUAN ILMIAH TAHUNAN XV 2011


Di usia 36 tahun Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) telah melakukan 8 kali Konferensi Geoteknik. Dalam pergelaran Konferensi Geoteknik (KOGEI) ke IX pada tanggal 7 – 8 Desember 2011 ini, akan dilaksanakan juga Pertemuan Ilmiah Tahunan – XV HATTI dan juga Pameran Perusahaan Jasa Konstruksi.

Teknologi, bagaimanapun berkembang terus, tidak terkecuali dalam lapangan geoteknik. Penyelenggaraan sebuah kegiatan seperti pertemuan ilmiah merupakan jembatan yang ideal agar para anggota HATTI dapat mengikuti perkembangan kemajuan geoteknik hingga pada kondisi terakhir. Pada kegiatan yang mengambil tema ”Geotechnical Engineering and its Advance Developments from Theories to Practices” ini, pertukaran informasi antara peserta akan menambah pengetahuan peserta terhadap bidang-bidang geoteknik lain di luar lapangan pekerjaan yang biasa digeluti peserta tersebut. Dengan demikian para anggota HATTI maupun masyarakat yang tertarik dengan keprofesian geoteknik akan mendapat manfaat yang sangat besar bila mengikuti kegiatan konferensi dan pertemuan ilmiah ini.

Topik Utama dalam KOGEI – IX / PIT-XV 2011 diatas akan diangkat juga topik-topik pendukung antara lain :

1. Fondasi bangunan dan permasalahannya

2. Konstruksi galian: basement dan terowongan

3. Unsaturated soil mechanics

4. Sedimentary and residual soils

5. Konstruksi fondasi pada tanah lunak, marina dan lepas pantai

6. Geo-environmental Engineering

7. Instrumentasi dan perkembangan terbaru

8. Penurunan tanah dan instrusi air laut

9. Pengaruh gempa dan getaran pada konstruksi dan lingkungan

10. Metode perbaikan dan perkuatan tanah

11. Stabilitas lereng dan kelongsoran tanah

12. Aspek hukum dan asuransi dalam bidang Jasa Konstruksi

PENULISAN MAKALAH
Panitia mengundang Anggota HATTI, Pakar, Peneliti, Dosen, Pemerhati Geoteknik dll untuk mengirimkan makalah terbaru dalam bahasa Indonesia atau Inggris, dengan ketentuan satu penulis dapat mengajukan maksimum 2 buah makalah. Panitia berhak menolak makalah yang diberikan setelah lewat batas waktu atau naskah tidak sesuai dengan tema. Panitia hanya menerima Judul Makalah berikut Abstrak yang dikirim melalui email : simatukm@yahoo.com dan cc ke : sekretariat@hatti.or.id selamat-lambatnya 30 September 2011. Template Format Penulisan dan batas waktu Judul, Abstrak dan Makalah lengkap, Pendaftaran Peserta, Biaya Peserta dll dapat dilihat dalam call for papers.pdf.
MANFAAT KHUSUS PEMEGANG SKA GEOTEKNIK
Sertifikat peserta KOGEI – IX / PIT-XV 2011 memiliki kredit point yang dapat dipakai sebagai salah satu syarat untuk memperpanjang sertifikat Ahli Geoteknik Muda, Madya atau Utama.
PAMERAN PERUSAHAAN
Seperti penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah Tahunan sebelumnya, pada KOGEI – IX / PIT – XV 2011 ini Panitia juga menyediakan area bagi para relasi / perusahaan terkait jasa konstruksi untuk mengadakan pameran perusahaan yang kami satukan dengan area rehat kopi. Sehingga pada saat menikmati rehat kopi peserta seminar dapat menemukan produk yang diinginkan atau yang sesuai dengan bidang pekerjaannya.
SEKRETARIAT PANITIA KOGEI / PIT HATTI 2011
Sekretariat Panitia / HATTI PUSAT :
Basement Aldevco Octagon Jl. Warung Jati Barat Raya No. 75 – Jakarta 12740
Telp. : 021 – 7981966, 0811-8001250 Fax. : 021 – 7974795
Labels: Info

Thanks for reading KONFERENSI GEOTEKNIK INDONESIA IX DAN PERTEMUAN ILMIAH TAHUNAN XV 2011. Please share...!

0 Comment for "KONFERENSI GEOTEKNIK INDONESIA IX DAN PERTEMUAN ILMIAH TAHUNAN XV 2011"

Back To Top