Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar

Bata merah adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk bahan membuat dinding rumah atau bangunan . Salah satu keuntungan adalah batu bata merah memiliki adhesi yang sangat kuat dari adukan semen dan pasir . Hal ini menyebabkan dinding terbuat dari batu bata merah pair memiliki struktur yang kuat dan kokoh .
Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar

Batu bata merah tersedia dalam berbagai ukuran , sesuai dengan daerah manufaktur .Ukuran batu bata biasanya memiliki panjang 18 cm , dan lebar 8 cm , dan tinggi 8 cm . Ada juga panjang 18 cm , lebar 8 cm , dan tinggi 5 cm .

Semua ukuran batu bata telah disiapkan dengan cara yang sama , yang dipasang satu per satu menggunakan adukan semen dan pasir . Bagaimana menginstal dinding bata yang tepat, tegak dan kuat .

Cara Memasang Bata Merah
Di bawah ini saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana menginstal bata merah yang tepat. Setelah membaca uraian berikut saya berharap Anda untuk mengetahui instalasi teknis , dan menghitung kebutuhan bahan per meter persegi , dan bagaimana untuk menjaga bahan yang digunakan secara efisien sesuai kebutuhan .
  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti : batu bata , pasir sungai , semen abu-abu , dan air . Sebelumnya Anda harus menghitung kebutuhan batu bata dengan cara yang akan mengukur lapangan berpasangan dan kemudian berbagi dengan kebutuhan batu bata per meter persegi ( dalam pengalaman saya membutuhkan batu bata per meter persegi sekitar 55 buah) .
  2. Siapkan alat-alat yang akan digunakan , antara lain , sekop , cangkul , palu , benang tukang , paku , sendok semen , ember plastik
  3. Siapkan pasir dan semen portland sesuai kebutuhan, tidak terlalu banyak , karena terlalu banyak campuran akan mudah mengeras jika dibiarkan saja terlalu lama . Pasir dan semen dicampur dengan perbandingan 4:1. Perbandingan ini akan menghasilkan kombinasi yang kuat
  4. Setelah bahan dicampur dengan baik , kemudian disiram dengan air . Biarkan pertama sampai air meresap ke dalam adukan semen . Aduk merata campuran basah .
  5.  Ukur area yang akan diinstal . Ukur lurus tegak menggunakan banyak. Ini harus dipertimbangkan , jika di kedua ujung pasangan telah menemukan tiang cor , maka batu mengacu pada objek ini . Namun, jika tidak, maka Anda harus memasang papan pada kedua ujung bidang batu bata yang akan dipasang , dan kemudian diukur lurus tegak .
  6. Mengukur kesamaan tinggi menggunakan selang kecil yang telah diisi dengan air , sehingga pasangan batu bata memiliki ketinggian yang sama .
  7. pasang kebagian benang , sebagai pedoman peletakan batu bata . Misalnya, berukuran 38 cm jarak antara benang , untuk mendapatkan nomor batu 4 baris perbenang .
  8. Letakkan sendok adukan semen menggunakan sekitar 2 cm , lalu meletakkan batu bata di atasnya dengan posisi horizontal . Tinggalkan jarak antara batu bata sekitar 2 cm , kemudian diisi dengan mortar .
  9. Pada akhir tiang kontak dengan batu bata biasanya dipotong menjadi dua .
  10. Lakukan ini secara bertahap , untuk mendapatkan pemasangan batu bata agar lurus .
  11. Anda dapat menghitung kebutuhan bahan per meter persegi dengan menghitung jumlah bahan yang digunakan dibagi oleh batu material .
Demikianlah Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar dengan benar semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Labels: Teknik Sipil

Thanks for reading Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar . Please share...!

0 Comment for "Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar "

Back To Top