Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar

Bata merah adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk bahan membuat dinding rumah atau bangunan . Salah satu keuntungan adalah batu bata merah memiliki adhesi yang sangat kuat dari adukan semen dan pasir . Hal ini menyebabkan dinding terbuat dari batu bata merah pair memiliki struktur yang kuat dan kokoh .
Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar

Batu bata merah tersedia dalam berbagai ukuran , sesuai dengan daerah manufaktur .Ukuran batu bata biasanya memiliki panjang 18 cm , dan lebar 8 cm , dan tinggi 8 cm . Ada juga panjang 18 cm , lebar 8 cm , dan tinggi 5 cm .

Semua ukuran batu bata telah disiapkan dengan cara yang sama , yang dipasang satu per satu menggunakan adukan semen dan pasir . Bagaimana menginstal dinding bata yang tepat, tegak dan kuat .

Cara Memasang Bata Merah
Di bawah ini saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana menginstal bata merah yang tepat. Setelah membaca uraian berikut saya berharap Anda untuk mengetahui instalasi teknis , dan menghitung kebutuhan bahan per meter persegi , dan bagaimana untuk menjaga bahan yang digunakan secara efisien sesuai kebutuhan .
  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti : batu bata , pasir sungai , semen abu-abu , dan air . Sebelumnya Anda harus menghitung kebutuhan batu bata dengan cara yang akan mengukur lapangan berpasangan dan kemudian berbagi dengan kebutuhan batu bata per meter persegi ( dalam pengalaman saya membutuhkan batu bata per meter persegi sekitar 55 buah) .
  2. Siapkan alat-alat yang akan digunakan , antara lain , sekop , cangkul , palu , benang tukang , paku , sendok semen , ember plastik
  3. Siapkan pasir dan semen portland sesuai kebutuhan, tidak terlalu banyak , karena terlalu banyak campuran akan mudah mengeras jika dibiarkan saja terlalu lama . Pasir dan semen dicampur dengan perbandingan 4:1. Perbandingan ini akan menghasilkan kombinasi yang kuat
  4. Setelah bahan dicampur dengan baik , kemudian disiram dengan air . Biarkan pertama sampai air meresap ke dalam adukan semen . Aduk merata campuran basah .
  5.  Ukur area yang akan diinstal . Ukur lurus tegak menggunakan banyak. Ini harus dipertimbangkan , jika di kedua ujung pasangan telah menemukan tiang cor , maka batu mengacu pada objek ini . Namun, jika tidak, maka Anda harus memasang papan pada kedua ujung bidang batu bata yang akan dipasang , dan kemudian diukur lurus tegak .
  6. Mengukur kesamaan tinggi menggunakan selang kecil yang telah diisi dengan air , sehingga pasangan batu bata memiliki ketinggian yang sama .
  7. pasang kebagian benang , sebagai pedoman peletakan batu bata . Misalnya, berukuran 38 cm jarak antara benang , untuk mendapatkan nomor batu 4 baris perbenang .
  8. Letakkan sendok adukan semen menggunakan sekitar 2 cm , lalu meletakkan batu bata di atasnya dengan posisi horizontal . Tinggalkan jarak antara batu bata sekitar 2 cm , kemudian diisi dengan mortar .
  9. Pada akhir tiang kontak dengan batu bata biasanya dipotong menjadi dua .
  10. Lakukan ini secara bertahap , untuk mendapatkan pemasangan batu bata agar lurus .
  11. Anda dapat menghitung kebutuhan bahan per meter persegi dengan menghitung jumlah bahan yang digunakan dibagi oleh batu material .
Demikianlah Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar dengan benar semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tips dan Cara Memasang Batu Bata Merah Dengan Baik dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andre tupang

0 comments:

Post a Comment