PEKERJAAN BETON BERTULANG KOLOM

Pekerjaan beton bertulang yang dimaksud dalam tulisan sini adalah pelaksanaan pekerjaan beton bertulang mulai dari pekerjaan pemasangan tulangan besi (pembesian), pekerjaan pemasangan bekisting, pekerjaan pengecoran sampai dengan pekerjaan perawatan hasil pengecoran.

Pekerjaan struktur beton bertulang kolom khususnya yang bukan beton bertulang praktis dalam pelaksanaan pekerjaannya memerlukan perhatian ekstra terutama agar dihasilkan kolom struktur yang monolit, tegak lurus (kecuali kolom yang memang didesain miring) dan tidak mengalami puntir.
Dalam sebuah proyek yang berskala besar dan mempunyai waktu yang relatif singkat, pekerjaan struktur kolom menjadi pekerjaan upper structure pertama yang berada dalam jalur kritis. Keterlambatan dalam pekerjaan kolom akan menyebabkan keterlambatan pada pekerjaan bekisting balok dan plat lantai dan demikian seterusnya akan mengakibatkan keterlambatan pekerjaan pembesian balok dan plat lantai dan pekerjaan pengecoran. Oleh karenanya pekerjaan kolom akan senantiasa dipercepat, yang biasanya dengan memperbanyak jumlah set (unit) bekisting kolom maupun waktu pengecoran dan pembukaan bekisting yang relatif dipercepat.


WARNING, Artikel ini di copy dari blog bbyuli.blogspot.com Silahkan menuju Konten Aslinya Terima Kasih
Labels: Teknik Sipil

Thanks for reading PEKERJAAN BETON BERTULANG KOLOM. Please share...!

2 Comment for "PEKERJAAN BETON BERTULANG KOLOM"

Mohon maaf dengan sangat. Yang Anda lakukan ini adalah PLAGIAT. Copy paste tanpa sedikitpun editan. Dan terlebih lagi tanpa ijin dari penulis sebelumnya. Anda ambil dari bbyuli.blogspot.com

silakan ambil tulisan orang lain untuk Anda kutip. bukan untuk diakui sebagai karya tulis Anda.

Di bogor ada Kontraktor bekisting, CV. HUTAMA LOGAM JAYA, alamatnya

Jl. Perjuangan no.7 Bojong nangka, Gunung Putri.(persis sebelah Kolam Renang Katoomba Green Park Gunung Putri)

Alat nya lumayan lengkap, Scaffolding, Ringlock, PCH, Angkur, Column Waller, Steel Waller, Catwalk, Stair, Pipa, Hollow Double, Pipa Double, Suri Suri, Gelagar, Double UNP, Jack Base, U-Head, Tie Rod, Base Plate, Wing Nut, Fixed Clamp, Swivel Clamp, baji, Wedge, WHP, Monas, Angkur, Sabuk Kolom, Ashiba, tembereng, bodeman dan lain-lain.

Termasuk paling murah harga sewa alat CV. HUTAMA LOGAM JAYA

saya masih simpen kontak Whatsappnya: 089503458224
alamat email : marketing.hutamalogam@gmail.com

Lokasi CV.HUTAMA LOGAM JAYA

Situs Website CV. HUTAMA LOGAM JAYA

semoga komentar saya bermanfaat untuk mandor, pemborong maupun kontraktor sipil


Back To Top